Hukum Sport 

Van Gaal: Beberapa pertandingan MU membosankan

Louis_van_gaal_60_afp_nocreditCAHAYAKALTIM.com– Seperti yang di beritakan BBCIndonesia.com, Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengakui bahwa dirinya sangat bosan dan marah saat menyaksikan beberapa laga yang dilakoni anak-anak asuhnya.

“Ada pertandingan-pertandingan yang saya nikmati. Dan ada pula pertandingan-pertandingan yang membuat saya sangat bosan dan marah karena kami tidak mengacak-acak pertahanan tim lawan, tapi begitulah sepak bola,” ujar Van Gaal.

Pernyataan itu muncul setelah mantan pemain MU, Paul Scholes, menilai bekas timnya ‘terlihat bosan, dan ‘memainkan sepak bola negatif’.

Scholes mengeluarkan komentar ini setelah United harus berjuang keras mengalahkan tim divisi bawah Sheffiled United 1-0 di putaran ketiga Piala FA, berkat tendangan penalti Wayne Rooney di menit-menit akhir babak kedua.

Scholes juga mengomentari ekspresi Van Gaal di bangku cadangan yang ‘terlihat tidak bergairah’.

Menanggapi komentar itu, Van Gaal menegaskan dirinya memang tidak seperti manajer lain yang berteriak di pinggir lapangan.

“Anda tahu, saya bukan Sir Alex (Ferguson). Semua orang berbeda dan saya tidak meyakini berteriak dari pinggir lapangan. Saya yakin dengan komunikasi sepanjang pekan , selama persiapan, dan saya yakin dengan para pemain yang harus berlaga. Banyak manajer (berteriak di pinggir lapangan), namun saya ragu apakah itu benar-benar berpengaruh,” kata Van Gaal.

MU kini berada di peringkat lima klasemen sementara Liga Primer dan tersingkir dari Liga Champions.

Data menunjukkan Manchester United gagal mencetak gol di babak pertama pada sepuluh pertandingan terakhir di Old Trafford. (bbcindonesia.com)

Berita Terkait