Berita Headline Bumi Etam 

Warga Balikpapan gratis pakai jasa polisi

(michael m/cahayakaltim.com)
(michael m/cahayakaltim.com)

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com– Kepala Polisi Resor Kota Balikpapan, AKBP Jeffri Dian Junarta, mengatakan polisi memberi pengamanan gratis bagi siapa saja yang membawa dan mengambil uang dalam jumlah besar. Terlebih bagi mereka yang membawa atau mengambil uang di bank.

“Kita akan membantu untuk menjaga. Semua ini dilakukan tanpa dipungut biaya,” kata Jeffri, Selasa (13/10/2015).

Alasannya, kata dia, polisi sejatinya sudah digaji oleh negara. Selebihnya, segala yang terkait dengan kegiatan pengamanan dan ketertiban dalam masyarakat termasuk pengamanan keselamatan warga harus dilakoni polisi sebagai bentuk pelayanan.

Jeffri mengatakan, upaya memberikan pengamanan secara cuma-cuma ini tidak lepas dari banyaknya kasus perampokan terhadap warga yang sedang membawa uang dalam jumlah besar yang juga marak di Balikpapan. Modus yang tengah marak mulai dari mengempeskan ban hingga mememecahkan kaca.

Kerugian warga tidak sedikit. Salah satu kejadian terakhir pada rentang September-Oktober 2015 lalu terjadi tiga kali kasus pencurian di mobil dan salah satunya adalah memecahkan kaca mobil. Kasus terakhir terjadi di kawasan Ring Road dengan seorang guru SMP di Balikpapan. Kerugiannya sampai  Rp 90 juta.

Masyarakat bisa meminimalisir peluang kejahatan itu dengan bekerja sama dengan polisi. Jeffri mengimbau warga tidak segan meminta pengawalan. Ia meyakinkan warga agar memanfaatkan jasa pengawalan polisi ini.

Untuk memudahkan akses maka Polres membuka layanan hotline langsung dengan nomor 08118036794.

“Ini langsung ke saya (Kapolres). Apapun juga bisa, kita akan tangani,” kata Jeffri. (d j zebua)

Berita Terkait