WhatsApp capai 900 juta pengguna  

WhatsApp Capai 900 Juta Pengguna
CAHAYAKALTIM.com — WhatsApp masih jadi aplikasi pesan instan terpopuler dengan jumlah pengguna aktif terbanyak setiap bulannya berkat teknologi yang memungkinkan pengguna berkirim pesan tanpa biaya SMS.
WhatsApp kini telah memiliki 900 juta pengguna aktif bulanan, menurut sebuah publikasi yang dibuat Jan Koum, pendiri sekaligus CEO WhatsApp.

Ini berarti pengguna WhatsApp tumbuh 100 juta sejak Koum mengumumkan jumlah penggunanya yang mencapai 800 juta pada April 2015.

WhatsApp telah mengalami pertumbuhan yang konsisten sejak diakuisisi oleh Facebook tahun lalu senilai US$ 19 miliar, yang merupakan salah satu penawaran akuisisi terbesar di Silicon Valley.

Pada awal 2015, WhatsApp melaporkan telah memiliki 700 juta pengguna dari sebelumnya 600 juta pada Agustus 2014.

Sementara jumlah pengguna Facebook, saat ini tercatat 1,44 miliar pengguna aktif bulanan.

Pendiri sekaligus CEO Facebook, mengucapkan selamat kepada Koum dan WhatsApp atas prestasi pertumbuhan yang konsisten dan cepat ini. “Selamat untuk Jan, tim WhatsApp, dan seluruh pengguna pada pencapaian 900 juta pengguna,” tulis Zuckerberg di akun Facebook resminya.

WhatsApp sejatinya juga bersaing dengan Messenger, aplikasi pesan instan yang dikembangkan oleh Facebook. Sejauh ini WhatsApp masih unggul karena Messenger memiliki 700 juta pengguna.

Didirikan pada 2009, WhatsApp dibangun oleh Jan Koum dan Brian Acton yang keduanya merupakan mantan karyawan Yahoo. Kini WhatsApp telah hadir di semua platform ponsel fitur dan ponsel pintar. (cnnindonesia)

Berita Terkait